Hari Pertama di Bulan Ramadhan

Bangun jam 3 pagi. Tidak banyak yang bisa kupersiapkan untuk makan sahur. Persiapan packing keluar kota selama seminggu sudah cukup membuatku sibuk. Makan sahur alakadarnya. Telur rebus…. kentang goreng…. itu aja. Aku nggak belanja lagi, dengan asumsi akan mubadzir karena akan pergi cukup lama. Untunglah masih ada alpukat dan susu kefir. Langsung ku jus ditambah dengan sedikit air gula.

Alhamdulilah lumayan kenyang, dua roti cokelat keju tidak termakan. Sesaat sebelum imsyak, kuhabiskan segelas besar jus alpukat kefir. Segar rasaya…. Insyaallah bisa membuatku bugar sampai waktu berbuka nanti.

Sebelum subuh aku sudah berada di taksi, mengejar penerbangan pertama ke Medan. Terpaksa subuh di bandara. Terbayang hari ini akan sangat melelahkan bagiku. Ternyata perjalanannya lancar. Tidak ada kemacetan seperti dugaanku. Jam 05.30 sudah sampai bandara. Langsung check in dan solat subuh di B1.

Take off sedikit terlambat dari jadwal. Seperti biasa aku salalu tertidur lelap saat pesawat akan pramugari memberi penjelasan keselamatan penerbangan dan saat akan take off. Anehnya aku tertidur sampai satu jam lebih. 08.15 aku terbangun kemudian tertidur lagi. Pulas sekali sampai pesawat mendarat di Polonia. Apa kerena jus alpukat kefir yang kuminum sahur tadi, membuat badanku sangat relax dan mudah tertidur lelap.

Sampai menjelang maghrib…. tidak merasakan lapar yang hebat atau lambung yang pering melilit seperti puasa-puasa di Bulan Ramadhan sebelumnya. Badanku juga tidak terlalu lemas, pasti karena protein kefir yang cukup tinggi ditambah dengan alpukat.

Hm…. saya jadi sangat merekomendasikan kefir, menjadi salah satu menu penutup makan sahur. Bisa menahan lapar lebih lama, tetap segar sampau berbuka dan menyebuhkan sakit maag. Dijamin tidak akan mengalami permasalahan perut lainnya seperti mual, kembung, melilit atau perasaan sebah setelah berbuka.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: