Sop Buah Kefir

Sop Buah Kefir

Sop buah kefir bikin awet kenyang

Ini buah-buahan yang saya peroleh, lumayan murah di pasaran. Jambu merah sekilo lima ribu, kelengkeng satu bungkus lima ribu. Salak saya dapat gratisan, khas Padang Sidempuan. Pir kuning lagi diskon di carrefour, empat atau lima buah sekitar limaribuan, Kurma saya beli yang curah saja. Kalau buah Pepino lumayan mahal, 3 buah sepuluh ribuan.

Cara membuat:

1. Kupas satu buah pepino dan dipotong-potong kecil.

2. Kupas satu buah pir kemudian dipotong-potong kecil.

3. Kupas satu buah salak, keluarkan bijinya, kemudian dipotong-potong kecil.

4. Pisahkan beberapa buah kurma dari bijinya kemudian dipotong-potong.

5. Potong-potong sebuah jambu merah dan pisahkan dari bijinya.

6. Kupas kelengkeng, bijinya tak perlu dikeluarkan (capek ngeluarinnya-biar jadi kegiatan tambahan waktu makan hehehe…)

7. Tempatkan buah-buahan tadi dalam satu mangkuk plastik atau kaca, taburi dengan gula pasir, kemudian disiram dengan kefir prima secukupnya.

Salak/dragon fruit,  khas sidempuan

Salak khas sidempuan, unik dengan semburat pink pada buahnya

Rasa sup buah benar-benar nikmat. Masih ada rasa asam dari kefir, namun ini malah membuat sup buah ini jadi semakin segar dan berbeda. Kurma yang manis alami, mebuat rasanya makin nikmat. Dicoba deh nggak bakalan nyesal. Saran saya sih…. buah-buahan boleh diganti apa saja, tapi jangan lupa menambahkan potongan kurma untuk menetralkan rasa asamnya.

Buka puasa aku makan satu buah tahu brontak. Perut jadi melilit karena tahu berontaknya ditemani dua cabe rawit. Langsung makan sop buah ini. Perut saya jadi tenang dan kenyang. Sudah sholat maghrib dan sholat tarawih…. perut saya belum juga lapar sampai saya tertidur. Sahur baru saya paksakan makan nasi dan lauk-pauknya. Dessertnya tetap sop buah ini. Perut jadi nggak terlalu lapar saat menjalani puasa.

Jadi saran saya buat teman-teman yang sedang diet untuk melangsingkan tubuh, saya sarankan makan sop buah kefir sebagai pengganti sarapan dan makan malam. Siangnya silakan makan apa saja asal tidak melampaui batas. Berat badan Anda pasti turun….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: