Mengapa Homemade Kefir Baik bagi Anda?

Mengapa Homemade Kefir Baik bagi Anda?

 Kefir adalah terapi nutrisi unggul

Kefir mengandung mineral dan asam amino esensial yang membantu penyembuhan tubuh secara alami dan memelihara fungsinya. Kefir mengandung 42 jenis galur friendly bacteria yang berbeda. Protein lengkap dalam cairan kefir telah dicerna sebagian sehingga lebih memudahkan tubuh untuk memanfaatkannya. Kefir mengandung vitamin, mineral, asam amino dan enzim yang melimpah. Terutama, kalsium, fosfor, magnesium, vitamin K, A, C dan D. Kefir sangat baik bagi ibu hamil dan menyusui serta bayi untuk meredakan gangguan usus.

 

 Kefir lebih baik dari yogurt

Kefir lebih unggul dari yoghurt karena mengandung lebih banyak beneficial bacteria. Jika dalam 500 ml yogurt mengandung 1,5 triliun microorganism, pada jumlah kefir yang sama mengandung 5 triliun beneficial dan friendly bacteria.

 

Kefir mengandung Tryptophan

Salah satu asam amino yang melimpah pada kefir adalah Tryotophan yang telah dikenal luas memberikan efek relaksasi pada system syaraf. Karena kefir juga mengandung kalsium dan magnesium, keduanya sangat membantu memelihara kesehatan system syaraf. Diet dengan kefir memberikan efek menenangkan syaraf.

 

 Kefir kaya vitamin B

Kefir adalah sumber vitamin B-7 (biontin) yang sangat baik. Biontin membantu tubuh mnyerap vitamin B lainnya, B1 (thiamin), B2 (riboflavin), B3 (niacin), B6 (pyridoxol phosphate), B9 (asam folat), dan B12 (cobalamin). Menjaga kecukupan asupan vitamin B sangat penting untuk mengatur fungsi normal ginjal, hati dan system syaraf pusat untuk meningkatkan kesehatan kulit dan rambut, meningkatkan energy dan panjang umur. Orang-orang depresi pada umumnya memiliki vitamin B yang rendah ditubuhnya.

 

Kefir banyak mengandung fosfor

Fosfor adalah mineral kedua yang sangat penting bagi tubuh untuk membantu penyerapan karbohidrat, lemak dan protein bagi pertumbuhan sel, pemeliharaan dan menghasilkan energy tubuh.

 

Kefir mampu meredakan kegelisahan

Studi menunjukkan bahwa penambahan kefir pada program diet memiliki tingkat kegelisahan yang rendah secara konsisten. Hal ini dimungkinkan karena proses fermentasi banyak tryptophan yang akan diubah menjadi serotonin, di otak yang akan memberikan efek relaksasi.

 

 Kefir mengurangi kolesterol

Study menunjukan bahwa kultur kefir selama 24 jam, kolesterolnya telah berkurang 64 %, sementara 48 jam kolesterol telah menghilang 84%.

 

 Kefir membunuh bakteri berbahaya

Para ahli telah meneliti kefir di Pegunungan Kaukaksia pada bakteri yang berbahaya. Tetapi banyak yang terkejut, mereka tidak menemukan apa-apa. Jauh di pegunungan, dimana sanitasi jauh lebih buruk dari yang kita miliki, para ahli tidak percaya mereka tidak menemukan bakteri berbahaya. Mereka membuat scenario dengan menyuntikkan bakteri E. Coli pada Kefir. Dalam waktu 24 jam bakteri E. Coli telah dihancurkan oleh beneficial bakteri Kefir. Kefir juga menunjukkan kemampuannya membunuh bakteri H. Pylori yang menginfeksi lambung. Mikriflora kefir mampu merangsang system imunitas. Karena kefir dikonsumsi sebagai minuman, dia akan melapisi mukosa kolon yang akan menjadi media penyokong pertumbuhan beneficial mikroflora yang akan membantu mencegah infeksi parasit, kanker dan konstipasi/sembelit. Ini berarti kefir mencegah banyak penyakit gastrointestinal.

 

Kefir adalah antibiotic alami

Banyak laporan medis menunjukkan bahwa kefir telah membantu pengobatan psoriasis, eksim, alergi, migraine, asam urat, ramatik arthritis, candidiasis dan colitis. Bahkan WHO telah melaporkan bahwa Kefir sangat efektif mengobati TBC dan tifus.

 

Sumber: Dom’s Kefir.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: